Sabtu, 27 September 2014

Review Summer Anime : Zankyou no Terror (END)

Pada kesempatan kali ini saya akan mereview salah satu anime Summer favorit saya yaitu Zankyou No Terror. Dari seluruh anime yang pernah saya lihat, saya belum pernah menemui anime semacam ZnT, yang bercerita tentang teroris dan detektif-an ala film-film barat. Itulah yang menarik perhatian saya selama ini. Awalnya saya cuma iseng download, tapi ternyata ceritanya menarik dan bikin saya ketagihan. Berikut review yang saya berikan,

Terror in Resonance Poster.jpg
Sinopsis :
Dalam versi alternatif masa kini, Tokyo telah hancur oleh serangan teroris yang mengejutkan, dan satu-satunya petunjuk mengenai identitas pelakunya adalah video aneh yang diunggah ke internet. Polisi bingung dengan petunjuk yang masih samar ini, dan tak berdaya menghentikan paranoia (ketakutan berlebihan) yang menyebar pada seluruh penduduk.

Sementara itu, saat dunia mencari dalang kriminal yang harus bertanggung jawab atas tragedi ini, dua anak misterius yang seharusnya tak pernah ada, memiliki keahlian dalam melaksanakan rencana keji mereka. Perbuatan yang dikutuk oleh dunia ini dan mereka menyebut diri mereka Nine dan Twelve, dua orang tersebut bergabung membentuk “Sphinx,” kegelapan untuk membangunkan orang-orang dari tidur mereka dan menarik ancaman pada dunia ini.
Informasi :
Tipe : Serial TV
Jumlah episode : 11
Status : Tamat
Disiarkan : 10 Juli sampai ?
Produser : Aniplex, FUNimation Entertainment, Fuji TV, MAPPA
Genre : Psychological, Thriller
Durasi : 23 menit per episode
Character :
Karakter dalam ZnT lebih berfokus pada Nine dan Twelve diikuti dengan Lisa, Shibazaki, dan Five kemudian baru diikuti dengan karakter pendukung lainnya. Karakter favorit saya awalnya adalah Twelve tapi setelah melihat sekitar episode akhir, saya beralih hati(?) ke Nine. Saya nggak menyangka si Twelve bakal lebih memilih Lisa ketimbang si Nine. Meski pada akhirnya mereka berbaikan, tapi entah kenapa hati ini berat untuk memaafkan Twelve :v .
Salah satu karakter yang menarik perhatian saya adalah Five. Si Five itu Childhood Friend nya Twelve sama Nine. Saat kemunculannya, saya yakin sekali bahwa si Five itu antagonis dan berniat untuk menangkap Sphinx. Tapi ternyata di episode 10 si Five nggak membunuh Nine, dan malah bunuh diri. Ternyata niatnya selama ini hanyalah untuk bertemu Nine. Mungkin si Five ada rasa kalik ya sama si Nine :D
Overall, semua karakternya aku suka. Yang nggak terlalu suka mungkin sama si Lisa. Yah, gara-gara si Lisa, hubungan Nine sama Twelve pernah rusak. Padahal aku lebih ngeship Nine sama Twelve ketimbang Twelve sama Lisa, maklum aku fujoshi  //nggak
Episode :
ZnT terdiri dari 11 episode, dimana di setiap episode selalu dihiasi dengan adanya 'Bom'. Bom tersebut bervariasi, mulai dari bom yang ditanam di 'Government Office Building', Bom Internet, Hingga Bom Atom. Yang mengejutkan adalah ternyata ada bom yang ditanam di Bandara, tapi bukan kerjaannya Sphinx. Melainkan kerjaannya Five dengan mengatasnamakan Sphinx. Dan anehnya Sphinx dan Lisa malah berusaha menghentikan bom itu, padahal mereka teroris.
Episode yang lain juga tak kalah serunya. Pemirsa dimanjakan dengan adegan adegan keren yang dilakukan Sphinx serta pemeran lainnya. Anime ini sukses membuat penggemarnya penasaran dan menunggu kedatangannya setiap minggu. Maklum, anime ini bukanlah adaptasi dari manga atau Light novel seperti kebanyakan anime lainnya. Sehingga, kalau mau kelanjutannya, ya harus nunggu setiap minggu. Tak heran jika serial ini merupakan salah satu anime yang ditunggu-tunggu dalam kategori Summer Anime.
Untuk kualitas gambar dan efeknya, menurutku sudah lumayan lah. Sudah cukup memuaskan. Hanya saja kesannya sedikit kaku pada beberapa bagian dalam anime. Tapi untuk keseluruhan, 4 bintang untuk serial ini.

OP, ED, Soundtrack
Beranjak ke OP, berjudul 'Trigger' dan dinyanyikan oleh Yuuki Ozaki. Lagunya memang sudah bagus dan cocok untuk anime ini, tapi, jika dibandingkan dengan  OP dari anime summer lain, kurasa OPnya ZnT masih kurang greget. Sementara itu, EDnya berjudul 'Dare ka, umi o' dinyanyikan oleh Aimer. Lagunya cukup menyentuh hati, cuma visualisasi untuk OPnya saja yang saya kurang suka.
Untuk soundtracknya, keren dah, keren. Apalagi pas adegan Twelve mboncengin Lisa. Lagunya pas banget :D. 4 bintang again.

Sekian review dari saya. Saya tanpa segan memberi 4 bintang untuk serial ini. Semoga lain waktu ada anime kayak gini haha :D
Untuk mendownload Sub Indo anime ini silahkan mencari sendiri, di Google banyak kok :D kalau saya biasanya mendownload di Oploverz.net atau streaming di Animeindo.tv
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar